1.500 Kiai Kampung Jawa Barat Dukung Jokowi-Ma'ruf 

  • Rabu, 03 Oktober 2018 - 13:18:41 WIB | Di Baca : 1211 Kali

 

SeRiau – Sebanyak 1.500 kiai kampung seluruh Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, dalam perhelatan Pilpres 2019. Dukungan itu sebagai bentuk penghormatan kepada Ma'ruf, yang juga seorang ulama besar, untuk meneruskan perjuangan sebagai pemimpin bangsa.

Hal itu disampaikan saat acara doa bersama untuk Sulawesi Tengah dan Halaqah Kebangsaan di Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Purwakarta, yang diselenggarakan Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW).

"Kami yakin bahwa dengan bertemunya semua kiai hari ini untuk menguatkan perjuangan kiai kita, ulama besar kita, untuk memimpin negara Republik Indonesia," kata Sekretaris Jenderal PB MDHW, Hery Haryanto Azumi, Rabu, 3 Oktober 2018.

Hery mengatakan, dukungan dari kiai kampung sangat penting, karena mereka mampu memimpin atau menjadi penyambung lidah masyarakat. Ma'ruf Amin, lanjut Hery, sudah bukan menjadi pemimpin organisasi Nahdlatul Ulama saja, melainkan milik masyarakat Indonesia.

"(Kiai kampung) punya kepemimpinan yang mengakar, dan langsung bersentuhan dengan umat,” kata Hery.

Selain itu, dukungan dari kiai kampung atau kiai lembur diberikan lantaran Presiden Jokowi merupakan ketua Dewan Pembina Majelis Dzikir Hubbul Wathon, sedangkan Kiai Ma'ruf merupakan Dewan Pembina.

Jokowi-Ma'ruf dinilai memiliki komposisi tepat untuk mengisi kepemimpinan nasional, yang mewakili kelompok nasionalis dan religius.

Adapun Majelis Dzikir terbentuk didasari adanya kegelisahan bersama terkait situasi terkini dan ingin mengembalikan semangat kebersamaan, kebangsaan serta keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

"Selain mewakili kelompok nasionalis dan Islam, Jokowi-KH Ma’ruf Amin merupakan pasangan yang rekam jejak dan prestasinya jelas, pasangan ini pilihan terbaik untuk cita-cita menuju Indonesia Emas 2045,” kata Hery.

Dalam acara ini, hadir perwakilan kiai kampung dari berbagai daerah seperti Pantura, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Karawang, Subang, Purwakarta, Bekasi, Kuningan, dan Sumedang. Para kiai tersebut ikut melantunkan doa bersama untuk korban gempa di Sulawesi Tengah bersama Majelis Dzikir Hubbul Wathon.

 

 


Sumber VIVA.co





Berita Terkait

Tulis Komentar